Cara Mengatasi Luka Goresan dan Sayatan Secara Alami



Terkadang kita mendapati luka kecil yang terjadi pada kulit kita. Sayatan di jari misalnya ini lebih sering terjadi akibat kecerobohan kita. Sayatan akibat pecahan kaca pun bisa.

Jika luka sayatan tidak terlalu dalam, bisa dengan cara menggunakan cara alami dan pengobatan sendiri di rumah. 

Inilah Cara Mengatasi Luka Sayat atau Luka Gores

Atasi Dengan Madu

Madu adalah obat alami yang telah lama digunakan dan memiliki manfaat untuk mengatasi luka kecil, karena madu memiliki kandungan enzim yang melimpah. Cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan madu oleskan pada luka lalu dibalut dan diperban diamkan slama 1 jam dan lepas perban lalu bilas dengan air mengalir yang bersih. 

Mengatasi Luka Gores dengan Bawang Putih

Cara menggunakan ramuannya adalah dengan menghancurkan satu siung bawang putih dan dicampur dengan madu lalu biarkan 5 hingga 10 menit. Setelah itu buang ramuan dan cuci luka dengan air hangat lalu perban

Mengatasi Luka Sayat Dengan Cuka

Campurkan 1 sendok makan garam 2/3 gelas air. Tambahkan pula satu sendok teh cuka dan aduk hingga rata. Rendam di kapas dan simpan kapas di atas luka sayatan. Lakukan hal ini setiap 2-3 jam sekali.

Mengatasi Luka Sayat dan Gores dengan Lidah Buaya

Lidah buaya ini sifatnya sangat baik untuk mencegah inflamasi dan sebagai anti bakteri. Gel yang ada di lidah buaya bisa menyembuhkan luka. Cara menggunakannya adalah dengan dibiarkan hingga kering.

Mengatasi Luka Gores Dengan Kunyit

Cobalah tuangkan kunyit di atas luka sambil di tekan dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat dan lakukan hal ini 2 kali sehari. Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik

Mengatasi Luka Sayat Atau Gores

Calendula merupakan herbal antiseptik yang bisa mengurangi peradangan dan bisa memperlambat pendarahan, mengurangi rasa sakit dan mendorong penyembuhan luka dengan cepat. Cara menggunakannay adalah dengan mendidihkan satu sendok makan bubuk bunga calendula kering selama 5 menit lalu saring dan biarkan hingga dingin. Jika sudah dingin , gunakan air tersebut untuk membasuh daerah luka. Obat Penghilang Bekas Luka

Mengatasi Luka Dengan Bawang Merah

Potong bawang merah dengan ukuran sedang dan agak tebal. Lalu gosok potongan bawang merah pada luka. Jika perih biarkan saja karena tidak apa apa untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Itulah cara alami untuk mengobati luka sayatan yang bisa dipraktekan di rumah. Selamat mencoba !


0 Response to "Cara Mengatasi Luka Goresan dan Sayatan Secara Alami"

Posting Komentar